EVALUATION OF EFFECTIVE SCIENCE LEARNING MEDIA IN THE ERA OF THE COVID-19 PANDEMIC AT SMPN 20 BENGKULU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azhar Arsyad, Media Pembelajaran (JAKARTA : PT. Raja Grafindo Persada, 2008) hal.3
Astriani, Y., & Marzuki, I. (2021). Pjj: Digital Transformasi Daring Pada Evaluasi Pendidikan Di Era Pandemi Covid -19. Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan, 17(1), 76–83. https://doi.org/10.31000/rf.v17i1.4205
Astuti, I. P. (2019). Peningkatan Kompetensi Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Lengkung Dengan Model Discovery Learning Terbimbing Berbantuan Media Serbaneka. Janacitta, 2(2). https://doi.org/10.35473/jnctt.v2i2.292
Habibah, R., Salsabila, U. H., Lestari, W. M., Andaresta, O., & Yulianingsih, D. (2020). Pemanfaatan Teknologi Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Trapsila: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(02), 1. https://doi.org/10.30742/tpd.v2i2.1070
Ismawati, D., & Prasetyo, I. (2020). Efektivitas Pembelajaran Menggunakan Video Zoom Cloud Meeting pada Anak Usia Dini Era Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 665. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.671
Jatmika, H. M. (2005). Pemanfaatan Media Visual Dalam Menunjang Pembelajaran Pendidikan Jasmani di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 3(1), 89–99.
Lalu Gede, & Zainuddin. (2020). Transformasi Media. Al Hikmah : Jurnal Study Islam, 1(1), 82–93.
Nurseto, T. (2012). Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan, 8(1), 19–35. https://doi.org/10.21831/jep.v8i1.706
Ratminingsih, N. M. (2016). Efektivitas Media Audio Pembelajaran Bahasa Inggris Berbasis Lagu Kreasi Di Kelas Lima Sekolah Dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 5(1), 27. https://doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v5i1.8292
Rosidah, A. (2016). Kata Kunci : Hasil Belajar, IPS, Media Pembelajaran Visual 121. 2, 122.
Sejarah, J., Sosial, F. I., & Semarang, U. N. (2014). Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah. Indonesian Journal of History Education, 3(1).
Sejarah, J., Sosial, F. I., & Semarang, U. N. (2015). Penggunaan Media Dalam Pembelajaran Sejarah Sma Di Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2014/ 2015. Indonesian Journal of History Education, 3(2), 31–35.
Sundari, N. (2008). Pemanfaatan Media Peta dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 01(10), 1–4.
Tanjung, M. R. (2016). FOTOGRAFI PONSEL (Smartphone) SEBAGAI SARANA MEDIA DALAM PERKEMBANGAN MASYARAKAT MODERN. PROPORSI : Jurnal Desain, Multimedia dan Industri Kreatif, 1(2), 224. https://doi.org/10.22303/proporsi.1.2.2016.224-234
Yudiawan, A. (2020). BELAJAR BERSAMA COVID 19: Evaluasi Pembelajaran Daring Era Pandemi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, Papua Barat. AL-FIKR: Jurnal Pendidikan Islam, 6(1), 10–16. https://doi.org/10.32489/alfikr.v6i1.64
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/jlpp.v7i2.2357
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Sherly Marlina, Fatiah Ferninda, Riska Septiana, Riska Septiana, Ahmad Walid
View My Stats

Jurnal Lentera Pendidikan by Pusat Penelitian LPPM UM METRO is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.