Reader Comments

Re: Concursos Abertos

by Rental Mobil Bali Lepas Kunci (2019-08-31)

In response to Concursos Abertos

Rental mobil Bali lepas kunci - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) telah menyatakan bahwa Indonesia dan Filipina dapat memanfaatkan peluang besar di sektor pariwisata dengan bekerja bersama untuk menawarkan paket wisata untuk kedua negara.

"Sebenarnya, kedua negara ingin mempromosikan pariwisata mereka, dan tentu saja mereka ingin menarik lebih banyak wisatawan. Mungkin kerja sama dapat dilakukan melalui penawaran paket pariwisata," kata Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia untuk Hubungan Internasional Shinta Widjaja Kamdani di Jakarta pada hari Selasa.

Shinta menjelaskan bahwa kedua negara dapat bekerja sama untuk menarik wisatawan dari negara ketiga, seperti Amerika, Eropa dan negara-negara lain, dengan menawarkan paket wisata untuk Filipina dan Indonesia.

"Dalam hal wisatawan, tentu saja kami ingin menarik lebih banyak wisatawan dari Filipina, tetapi kami juga bekerja sama untuk menarik wisatawan dari negara ketiga melalui paket wisata untuk kedua negara," katanya.

"Apa yang paling mungkin adalah pariwisata, karena kedua negara sama-sama ingin memprioritaskan sektor pariwisata, baik Filipina dan Indonesia. Alih-alih bersaing, kita harus melihat peluang apa yang bisa digarap bersama, karena pemain pariwisata dari kedua negara sangat besar , "Kata Shinta.

"Jika saya melihat peluang investasi, maka saya merasa ada perusahaan Filipina yang ingin berinvestasi lebih banyak di sektor pariwisata. Ini adalah peluang yang dapat kami manfaatkan," katanya.

Sebelumnya, Ketua Philippine Business Club Indonesia Antonio Capati mengatakan sektor pariwisata adalah peluang bisnis yang bisa digarap bersama oleh pengusaha Indonesia dan Filipina.

Menurut Antonio, kolaborasi ini juga dapat meningkatkan sektor pariwisata, memberikan peluang bagi hotel.