PELATIHAN BERWIRAUSAHA MELALUI DIGITAL MARKETING

Nurul Farida, Triani Ratnawuri, Lilian Mega Puri

Abstract


ABSTRAK

 

Kegiatan pengabdian bertujuan untuk melatih kemampuan berwirausaha melalui digital marketing. Kegiatan pengabdian diikuti oleh  remaja panti  asuhan Tuma’ninah Yasin kota Metro yang  menjadi mitra dalam kegiatan pengabdian ini. Metode yang digunakan teknik demonstrasi, tanya jawab, diskusi dan praktik. Hasil pelatihan yang didapat adalah sejumlah 91,71. % peserta memiliki keterampilan memanfaatkan digital marketing untuk berwirausaha dengan menjual produk kerajinan kain flanel.

 

Kata kunci : berwirausaha, digital marketing

ABSTRACT

The purpose of of this dedication is to train entrepreneurial skills through digital marketing. The community service activity was followed by the teenagers of the Metro city Tuma'ninah Yasin orphanage who became partners in this service activity. The methods used were demonstration techniques, question and answer, discussion and practice. The results of the training obtained were 91.71. % of participants have the skills to take advantage of digital marketing for entrepreneurship by selling flannel craft products.

 

 Keywords: entrepreneurship, digital marketing


Keywords


berwirausaha, digital marketing

References


Baladraf, Mochammad Ilham Faris, dkk. (2018). Pelatihan Sukses Berbisnis Online Memajukan Perekonomian Masyarakat Melalui Pemasaran Online Putat Jaya Surabaya. Jurnal Abdikarya : Jurnal Karya Pengabdian Dosen dan Mahasiswa 1 (1), 86-90.

Faizah, Nuryana Khoirotul. (2018). Strategi Pemasaran Produk Pakaian Dengan Sistem Online Dan Offline Di Toko Bibishop Grosir Nganjuk (Studi Komparasi). Artikel Skripsi Universitas Nusantara PGRI Kediri. https://simki.unpkediri.ac.id.

Kotler, Philip and Keller Kevin Lane. (2012). Principles of Marketing: 14th Edition. Prentice Hall. New Jersey.

Nasir, Munawir, dkk. (2019). Kegiatan E-Marketing sebagai bentuk Kewirausahaan Dini Bagi Pelajar. Celebes Abdimas: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1 (1), 1-8.

Purwana, E.S., Dedi, dkk. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM) 1 (1), 1-17.

Werdhaningsih, Hendriana, dkk. (2017). Prakarya dan Kewirausahaan/ Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Edisi Revisi. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.




DOI: http://dx.doi.org/10.24127/sss.v5i2.1532

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing by:

  


Suporting by: