Pelatihan dan Pendampingan Guru Matematika SMP/MTs Kota Batu dalam Mengembangkan Instrumen AKM
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisah, H., Zaqiah, Q. Y., & Supiana, A. (2021). Implementasi Kebijakan Asesmen Kemampuan Minimum (AKM): Analisis Implementasi Kebijakan AKM. Jurnal Pendidikan Islam Al-Affan, 1(2), 128–135. https://www.ejournal.stit-alquraniyah.ac.id/index.php/jpia/article/view/25/22
Arofa, A. N., & Ismail, I. (2022). Kemampuan Numerasi Siswa MA dalam Menyelesaikan Soal Setara Asesmen Kompetensi Minimum pada Konten Aljabar. MATHEdunesa, 11(3). https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n3.p779-793
Budiarto, M. T., Wijayanti, P., Susanah, & Prihartiwi, N. (2023). MENILAI KUALITAS SOAL SETARA AKM KOMPONEN LITERASI NUMERIK BUATAN GURU SMP DI KABUPATEN MADIUN BERDASARKAN KONTEN, KONTEKS, LEVEL KOGNITIF, DAN VARIASI SOAL. Jurnal Abadimas Adi Buana, 7(01), 50–60. https://doi.org/10.36456/abadimas.v7.i01.a5407
Deviana, T., & Aini, D. F. N. (2022). ASSISTANCE OF MINIMUM ASSESMENT LITERACY TOWARDS A NATIONAL ASSESSMENT AS TEACHER COMPETENCY DEVELOPMENT AT KKG SD GUGUS V, KEC. TUMPANG. Abdimas Galuh, 4(1). https://doi.org/10.25157/ag.v4i1.7184
Effendi, M. M., Ummah, S. K., & Cahyono, H. (2023). Teacher Perspective and Performance in Curriculum Prototype Implementation through the Development of Innovative Project-Based Learning Modules. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 12(1). https://doi.org/10.31980/mosharafa.v12i1.1983
FA’IQOH, E. (2022). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik Dalam Menyelesaikan Soal Akm Tipe Pilihan Ganda Kompleks Pokok Bahasan …. Postulat: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika.
Fauzia, H. A. (2018). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SD Hadist Awalia Fauzia. Jurnal Primary, 7(April), 40–47.
Meiliasari, Rahayu, W., & Maryam, R. (2022). Pelatihan Pengembangan Instrumen Penilaian Numerasi untuk Peningkatan Kompetensi Guru Matematika SMP. Sarwahita, 19(01), 54–64. https://doi.org/10.21009/SARWAHITA.191.6
Patri, S. F. D., & Heswari, S. (2022). ANALISIS KEMAMPUAN NUMERASI SISWA KELAS VIII SMP SE-KOTA SUNGAI PENUH DALAM MENYELESAIKAN SOAL AKM. Jurnal Muara Pendidikan, 7(2). https://doi.org/10.52060/mp.v7i2.919
Pembelajaran, P. A. dan. (2020). AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran. Kemdikbud. https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/akm/file_akm2_202101_1.pdf
Pulungan, S. A., Wanhar, F. A., Fatmawati, F., & Arianto, D. (2022). Pelatihan Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Literasi, Numerasi dan Karakter Bagi Guru SMP Swasta PAB Se-Kabupaten Deli Serdang. Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(5). https://doi.org/10.55983/empjcs.v1i5.245
Pusmenjar. (2020). AKM dan Implikasinya pada Pembelajaran. Pusat Asesmen Dan Pembelajaran Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan KebudayaanPembelajaran Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.
Rachman, I., Rahmat, M. B., Adianto, A., Munadhif, I., & Adistira, R. Y. (2021). Pengenalan PLC untuk Meningkatkan Kemampuan Logika Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) Siswa SMAN 1 Jogorogo. Jurnal ABDI: Media Pengabdian Kepada Masyarakat, 7(1). https://doi.org/10.26740/ja.v7n1.p147-151
Rigianti, H. A., & Utomo, A. C. (2022). ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM RANAH LITERASI MEMBACA DAN IMPLIKASINYA DI SEKOLAH DASAR. JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT, 11(1). https://doi.org/10.37081/ed.v11i1.4254
Sariningsih, R., Kadarisma, G., & Ristiana, M. G. (2022). Pkm: Pelatihan Penyusunan Soal Akm Bagi Guru Di Kabupaten Pangandaran. Abdimas Siliwangi, 5(2).
Sujadi, I., Budiyono, B., Kurniawati, I., Wulandari, A. N., Andriatna, R., & Puteri, H. A. (2023). PELATIHAN PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA BERBASIS NUMERASI PADA GURU MATEMATIKA SMP UNTUK MENUNJANG ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM. Abdimas Galuh, 5(1). https://doi.org/10.25157/ag.v5i1.9085
Sulistyani, N., & Kusumawardana, A. S. (2022). Pendampingan Pengembangan Instrumen Berciri Literasi Numerasi dalam Menyiapkan AKM pada Guru SD. Jurnal Masyarakat Mandiri, 6(1).
Taufik, A., Riyadi, M., & Nurhayati, N. (2023). Pengembangan Soal Asesmen Kompetensi Minimum Berbasis Literasi Numerasi. Bima Abdi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2). https://doi.org/10.53299/bajpm.v3i2.254
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/sss.v8i2.3402
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supported by: