Pelatihan Digital Marketing Untuk Optimalisasi Promosi Penerimaan Santri Baru Di Pondok Pesantren Aisyiyah Imadul Bilad Kota Metro
Abstract
Digital marketing adalah bentuk pemasaran atau promosi produk, layanan, atau merek menggunakan media digital dan kanal online. Ini melibatkan pemanfaatan teknologi digital, platform internet, dan alat-alat online untuk mencapai tujuan pemasaran. Digital marketing memungkinkan para pemasar untuk berinteraksi dengan audiens secara langsung dan mengukur hasil kampanye dengan lebih akurat daripada metode pemasaran tradisional. Sebanyak 77% orang Indonesia sudah melek teknologi dan terkoneksi internet dengan tujuan pertama, untuk mencari informasi, yang pasti banyak macamnya. Kedua, untuk meriset produk ataupun merek yang ujungnya berhubungan dengan keputusan untuk belanja atau menentukan pilihan. Pondok Pesantren Aisyiyah Imadul Bilad Kota Metro sudah mempromosikan lembaga dengan proses digital marketing dengan menggunakan media digital dan kanal online. Namun kurang bisa mengidentifikasi platform media sosial yang paling sesuai dengan audiens target, pembuatan jadwal posting yang konsisten, menangggapi komentar dan pesan, dan penggunaan iklan berbayar. Sehingga dari permasalahan ini dirasa sangat perlu untuk dilakukan pelatihan digital marketing untuk mengoptimalisasikan promosi penerimaan santri baru di Pondok Pesantren Aisyiyah Imadul Bilad Kota Metro. Luaran kegiatan pengabdian adalah laporan kegiatan, publikasi artikel pada Jurnal Sinar Sang Surya LPPM UM Metro, Satu artikel pada media massa cetak/elektronik; dan Video kegiatan; Teknologi Tepat Guna (TTG).
Keywords
Pelatihan, Digital Marketing, Promosi
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.24127/sss.v9i1.3640
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Supported by: