PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PAI

Risa Oktaria, Nanang Supriadi, Bambang Sri Anggoro

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI kelas VIII di SMP Islam Kalianda Lampung Selatan. Penelitian ini ialah penelitian dengan pendekatan Kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan ialah quasi eksperimen dengan desain yang digunakan ialah pretest-posttest control group design. Penelitian ini dilaksanakan dikelas SMP Islam Kalianda Lampung Selatan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes, kemudian dianalisis menggunakan uji normalitas, homogenitas dan uji Manova dengan taraf signifikan 0,05 dan didapat kesimpulan (1) Ada pengaruh Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap aktivitas siswa, (2) Ada pengaruh Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar siswa, (3) Ada pengaruh Model pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI.


Keywords


Contextual Teaching and Learning; Hasil belajar



DOI: http://dx.doi.org/10.24127/att.v8i1.3336

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

View My Stats

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot demo

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot thailand

slot online 2025

slot online 2025

subahealth