ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA TIPE HOTS PADA MATERI POKOK PERBANDINGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Amam, A. (2017). Penilaian Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp. Teorema, 2(1), 39. https://doi.org/10.25157/.v2i1.765
Aulia, N. S. (2019). Panduan Praktis Mengenal dan Menerapkan HOTS Dalam Pembelajaran Matematikaa. JePe Press Media Utama.
Awaliyah, S. (2018). Penyusunan Soal HOTS Bagi Guru PPKN dan IPS Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Praksis Dan Dedikasi Sosial, 1(1), 46–53.
Darus, M. F., Imami, A. I., & Abadi, A. P. (2021). Analisis Soal dalam Buku Matematika Kelas VII Semester 1 Berdasarkan Kriteria dari Higher Order Thinking Skills (Hots). JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 4(4), 777–788. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.777-788
Dian. (2022). Kemendikbudristek Harap Skor PISA Indonesia Segera Membaik. Radio Redaksi. https://radioedukasi.kemdikbud.go.id/read/3341/kemendikbudristek-harap-skor-pisa-indonesia-segera-membaik.html
Driana, E., & Ernawati, E. (2019). TEACHERS’UNDERSTANDING AND PRACTICES IN ASSESSING HIGHER ORDER THINKING SKILLS AT PRIMARY SCHOOLS. Acitya: Journal of Teaching and Education, 1(2), 110–118.
Hamidah, L. (2018). Higher Order Thinking Skills: Seni Melatih Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. Desa Pustaka Indonesia.
Kemendikbud. (2019). Panduan Penulisan Soal HOTS-Higher Order Thinking Skills. In Jakarta. Pusat Penilaian Pendidikan.
Krisnaningsih, G. (2021). Penerapan Learning Cycle 7E Berbantuan Kartu Soal Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Materi Fungsi Komposisi. Dimensi Pendidikan, 17(1), 12–25. https://doi.org/10.26877/dm.v17i1.9254
Nurhayati, N., Jamilah, J., & Astuti, R. (2022). ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DALAM MENYELESAIKAN SOAL HOTS. Jurnal Prodi Pendidikan Matematika (JPPM), 4(2), 407–416.
Polya, G. (1973). How to Solve it (2nd). Princeton University Press.
Pratiwi, N. P. W., Dewi, N. S., & Paramartha, A. A. G. Y. (2019). The reflection of HOTS in EFL teachers’ summative assessment. Journal of Education Research and Evaluation, 3(3), 127–133.
Suhady, W., Roza, Y., & Maimunah, M. (2020). Pengembangan soal untuk mengukur higher order thinking skill (hots) siswa. Jurnal Gantang, 5(2), 143–150.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/jlpp.v8i1.2665
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Titi Kamal Marito Silalahi, Ruth Mayasari Simanjuntak, Christina Sitepu, Agusmanto Hutahuruk
View My Stats

Jurnal Lentera Pendidikan by Pusat Penelitian LPPM UM METRO is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.