PERAN GURU SEBAGAI MOTIVATOR DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X SMA N 6 METRO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hamzah B. Uno. (2008). Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis dibidang Pendidikan. PT. Bumi Aksara. Jakarta
Kartodirdjo, Sartono. (1993). Pendekatan Ilmu Sosial dalam Metodologi Sejarah. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
Sagala, Syaiful. (2009:01). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta
Sutopo, HB. (2002). Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS Press.
Subur .(2015). Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Sejarah Indonesia Melalui Metode Group Investigation Pada Siswa Kelas X Titl B SMK N 1 Purworejo Tahun Pelajaran 2014-2015. http://repository.upy.ac.id/225/.html. Diakses 8 Desember 2016 pukul 21:00.
Widja, I Gde. (1989). Pengantar Ilmu Sejarah: Sejarah dalam Perspektif Pendidikan. Semarang: Satya Wacana.
Widja, I Gde. (1991). Sejarah Lokal Suatu Perspektif dalam Pengajaran Sejarah. Bandung : Angkasa.
Yen K. Robert. (2011). Studi Kasus; Desain dan Metode. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.24127/sd.v1i2.622
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Deni Eko Setiawan, Kian Amboro
SWARNADWIPA: Jurnal Kajian Sejarah, Sosial, Budaya, dan Pembelajarannya (e-ISSN: 2580-7315).
Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 116 Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Indonesia.
Contact: Phone (https://wa.me/628982283499 Bahtiar Afwan) (swarnadwipajurnal.umm@gmail.com and bahtiarafwan@gmail.com)
Indexing:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by Faculty of Teacher Training and Education Universitas Muhammadiyah Metro.
Publisher Office: